Selasa, 30 Juli 2013

~EXO~ History

History : EXO

 History :

  
        EXO (Hangul: 엑소) adalah boy band Korea Selatan-Cina yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan Cina. Nama mereka diambil dari kata exoplanet, sebuah istilah untuk menyebut planet di luar Tata Surya. Singel debut mereka, "Mama", dirilis pada 8 April 2012, disusul oleh peluncuran album pertama Mama pada 9 April 2012.

2011 : 

         Pada bulan Januari 2011, produser S.M. Entertainment, Lee Soo-man, mengumumkan rencananya untuk membentuk sebuah boy band baru pada bulan Maret atau April 2011. Dinamai M1 untuk sementara, grup ini tampak terdiri dari tujuh anggota saat foto mereka berlatih tari di sebuah studio bocor di dunia maya. Pada bulan Mei 2011, Lee berbicara tentang grup ini dalam sebuah seminar bisnis Hallyu yang diselenggarakan di Universitas Stanford. Dalam presentasinya, dia menjelaskan strateginya untuk membagi grup ini menjadi dua subgrup, M1 dan M2, dan membuat mereka mempromosikan musik yang sama di Korea dan China, menyanyikan lagu baik dalam bahasa Korea maupun Mandarin. Lee awalnya berencana untuk meluncurkan grup ini pada bulan Mei 2011, namun debut mereka ditunda dan berita mengenai grup ini tidak beredar lagi sampai Oktober 2011 saat Lee mendiskusikan konsep grup ini secara singkat dalam sebuah wawancara dengan The Chosun Ilbo.

         Pada Desember 2011, grup ini memfinalkan nama mereka menjadi EXO, dengan EXO-K untuk nama subgrup di Korea dan EXO-M untuk subgrup di Cina. Dua belas anggota diperkenalkan secara perorangan melalui 23 video teaser yang dirilis dari bulan Desember 2011 sampai Februari 2012. Kai, Lu Han, Tao, dan Chen, empat anggota pertama yang diperkenalkan, tampil di depan publik untuk pertama kalinya dalam acara SBS Gayo Daejun pada 29 Desember 2011.

2012 :
      
         Singel pendahuluan EXO-K dan EXO-M, "What Is Love", dirilis pada 30 Januari 2012 melalui iTunes dan berbagai situs musik online di Cina dan Korea Selatan.
Pada 9 Maret, mereka merilis singel pendahuluan kedua, "History", yang ditulis dan diproduksi oleh Thomas Troelsen dan Remee.
 
         Sebuah konser showcase digelar di Olympic Stadium, Seoul pada 31 Maret, tepat seratus hari setelah EXO merilis trailer pertamanya pada 21 Desember 2011. Sekitar tiga ribu fans dari delapan ribu pendaftar terpilih untuk menghadiri showcase ini. Showcase kedua digelar di aula University of International Business and Economics di Beijing, Cina pada 1 April.

         EXO-K dan EXO-M merilis singel debut mereka, "Mama", pada 8 April, disusul oleh album mini Mama pada 9 April. EXO-K menggelar penampilan debut mereka di program televisi The Music Trend pada 8 April, sementara EXO-M tampil dalam 12th Yinyue Fengyun Bang Awards di Cina pada hari yang sama. Mereka debut di Thailand pada 26 Juli oleh EXO-M dan 27 Juli oleh EXO-K yang juga merupakan debut internasional pertama mereka.
2013 : 

          Pada 15 Mei 2013, dikonfirmasikan oleh SM Entertainment bahwa mereka akan melakukan comeback dengan album studio pertama mereka, berjudul "XOXO". Beberapa foto teaser telah dirilis dihari yang sama. SM mengarahkan bahwa foto teaser baru akan di rilis mulai tanggal 17 Mei dan seterusnya.


Beberapa Lagu EXO :
  • Mama
  • Wolf 
  • History
  • XOXO
  • Baby Don't Cry
  • My Lady
  • Let Out The Best
  • El Dorado
  • Beautiful
  • Black Pearl
  • Emergency
  • Metal
  • Run and Gun
Foto EXO :
  





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar