Jumat, 28 September 2012

~T-ara~ History

History : T- ara

 History :

     T-ara (bahasa Korea: 티아라; Pengucapan Korea: [tʰiara], Japanese: ティアラ)adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Core Contents Media pada tahun 2009. Berawal dari 5 Anggota mereka merilis lagu pertama mereka "Good Person" untuk soundtrack film drama korea "Cinderella Man" pada April 2009. Pada Juni 2009, Jiwon dan Jiae mengundurkan diri dari T-ara, dan kemudian core contents menambah 3 orang ke anggota baru mereka yaitu Boram, Qri dan Soyeon dan mereka merilis lagu debut mereka "거짓말" (Lies). dan pada bulan Juli 2010. 

        T-ara memperkenalkan anggota baru mereka "Ryu Hwayoung" dan bertambah menjadi 7 orang. Pada tahun 2011, T-ara menandatangani kontrak sebesar $ 4.300.000 dengan perusahaan manajemen J-ROCK untuk debut Jepang mereka, angka tertinggi dari semua kelompok gadis memulai debutnya di Jepang. Label rekaman utama mereka adalah EMI Music Japan sementara manajemen dan pemasaran promosi ada di bawah J-ROCK.


Pre Debut :
 
          Kelima asli anggota T-ara dilatih selama tiga tahun, dan merilis lagu pertama mereka "좋은 사람" (Good person) untuk soundtrack Drama Korea, Cinderella Man . Pada awal 2009, Jiyeon ikut berkolaborasi dengan SeeYa dan Davichi untuk satu proyek lagu berjudul "여성 시대" (Woman Generation).

          Pada Juni 2009, Core Contents Media mengumumkan bahwa Jiae dan Jiwon meninggalkan kelompok karena perbedaan dalam gaya musik, Boram, Soyeon dan Qri ditambahkan kedalam grup. Lalu agensi mereka merilis gambar promosi di bulan Juli tahun 2009 sesuai dengan anggota baru. Setelah itu, T-ara merilis single debut mereka yang berjudul "Lies" (bahasa Korea: "거짓말").


2009 :

          T-ara memulai debut mereka di MBC Radio Star Talk Show pada tanggal 29 Juli 2009  dan memulai penampilan pertama mereka di M! Countdown dengan lagu "Lies" dan "Wanna Play" dan kemudian beberapa member T-ara (Hyomin, Eunjung, Soyeon, Jiyeon) berkolaborasi dengan boyband Supernova dengan lagu Time to Love (TTL) sebagai digital single mereka dan Single mereka menjadi peringkat teratas dalam berbagai chart . Kemudian pada tanggal 1 Desember 2009 T-ara merilis single 'Bo Peep Bo Peep' dan 'Like the First Time' sebagai album penuh mereka yang berjudul Absolute First Album sebagai album pertama.


2010 :

            Pada tanggal 1 Januari 2010 T-ara memenangkan penghargaan di 'Music Bank' New Day, dan juga memenangkan penghargaan Mutizen Awards di Inkigayo. T-ara merilis Album kedua mereka yang berjudul 'I go Crazy Because of You' pada tanggal 24 Februari 2010 dan perform comeback mereka di M! Countdown, setelah mempromosikan I Go Crazy Because Of You' mereka merilis 'I'm Really Hurt' dan dilanjutkan dengan merilis 'Why Are you being like This' pada 23 November 2010. Kemudian pada tanggal 1 Desember 2010 mereka merilis lagu 'Yayaya' sebagai album mereka Temptastic dan perform comeback mereka di KBS Music Bank pada tanggal 3 Desember 2010 memperkenalkan anggota baru mereka (Ryu Hwa-Young) dan Ketua baru mereka 'Jeon Boram'. Lagu baru T-ara memenangkan 2 penghargaan berturut-turut di Mnet M! Countdown.


2011 :

            Pada Juli 2011, T-ara dikabarkan akan kembali dengan album baru mereka yag berjudul John Travolta Wannabe . T-ara juga akan memulai debut mereka di jepang . pihak Core Contents juga memberitahu bahwa anggota T-ara 'Hyomin' menggantikan Boram sebagai Ketua yang baru . Lagu terbaru mereka 'Roly Poly' dirilis pada tanggal 29 Juni 2011.Konsep Retro yang mereka pakai dalam lagu terbaru mereka menjadi top #1 viewed di Cyworld, Nate, Bugs, Gom tv, dan Mnet dalam hanya beberapa jam.

             Di Agustus 2011 T-ara merilis 'Roly Poly in Copacabana'. Pada September 2011 T-ara memulai debut mereka di Jepang dengan single 'Bo Peep Bo Peep' versi Bahasa Jepang dan mendapatkan #1 di Oricon chart harian  dengan single mereka yang terjual sebanyak 20,068 kopian dan dalam 1 minggu menjadi 49,712 kopian. T-ara juga merilis 'I Go Crazy because of You' dalam Bahasa Jepang . T-ara juga membuat Showcase debut mereka di Shibuya-AX di Tokyo, Jepang. Di Awal oktober Core Contents mengumumkan T-ara akan kembali di bulan November dengan Album ke-empat mereka 'Black Eyes' dengan video klip yang berdurasi 30 menit dan menghabiskan biaya 1 miliyar won  Dan pada 9 November 2011 T-ara merilis video musik mereka yang berjudul "Cry-Cry" dengan durasi 15 menit dan pada tanggal 11 November 2011 T-ara merilis album penuh mereka dan lagu Cry-Cry menjadi hit #1 diberbagai Tangga lagu musik Korea . Kemudian pada 17 November T-ara merilis versi tarian dari "Cry-Cry" dan pada 20 November mereka merilis versi ballad dari Cry-Cry.

             Core Contents Media mengumumkan pada tanggal 7 Desember bahwa pemimpin ketiga T-ara itu Hyomin akan melewati tentang kepemimpinan ke Soyeon. Soyeon diangkat karena "kepribadian besar" nya, posisinya sebagai vokalis utama grup dan tanggung jawabnya. Dia akan memimpin T-ara dengan citra yang kuat sebagai promosi selanjutnya untuk lagu mereka "Lovey Dovey-" yang akan dimulai pada tanggal 2 Januari 2012. 


2012 :

           T-ara merilis drama musik video mereka berjudul "Lovey Dovey" (kelanjutan dari musik video mereka "Cry Cry") pada tanggal 2 Januari 2012. Mereka merepackage album Black Eyes berjudul Funky Town dirilis secara digital pada tanggal 3 Januari 2012. "Lovey Dovey" meraih tempat teratas pada berbagai Chart Musik Korea tak berapa lama setelah dirilis.. Singel tersebut mencapai nomor satu di Singel Mingguan di Gaon dan K-Pop Hot 100 di Billboard, menjadi grup ketiga dan kedua yang mendapat nomor satu berturut-turut di kedua tangga lagu musik tersebut, dan telah secara legal didownload lebih dari 3,5 juta kali di Korea Selatan saja.

            Pada bulan Februari, Forbes Korea, dalam merayakan 9 tahun berdirinya mereka, melaporkan daftar tahunan dari "Top 40 Power Celebrities" yang menyangkut kepopuleran Selebritis korea di Dunia. T-ara berada diperingkat 19, demikian juga mereka terpilih sebagai Kelompok Grup Wanita Ketiga dan Selebritis ketujuh yang sangat terpopuler.
Dibulan Maret, lagu T-ara "Roly-Poly" berhasil menduduki nomor satu di 100 Teratas Singel Digital pada tahun 2011 di Tangga Musik Gaon yang mengejutkan, dengan sebanyak 364.153.533 poin. selain itu, lagu mereka "Cry Cry" juga berhasil di tangga lagu,dengan masuk di nomor 48.

            Rumor bahwa T-ara kemungkinan mengganti anggotanya dan konsep secara keseluruhan muncul secara online pada 14 Maret. Kim Kwang-soo, CEO Core Contents Media mengatakan, "Itu benar bahwa kami merencanakan untuk membuat perubahan besar dengan T-ara pada bulan April dalam rangka membuat T-ara sampai tingkat lain. Perubahan ini bisa tentu saja mungkin, termasuk anggota dan perubahan konsep secara keseluruhan, dilanjutkan dengan, "Kami akan membuat pengumuman resmi tentang perubahan anggota T-ara pada tanggal 7 April. Ini bisa jadi meningkatkan dalam perubahan konsep keseluruhan, gaya musik, atau perubahan anggota. Kami melakukan yang terbaik untuk membawa perubahan positif untuk T-ara."  Pada tanggal 5 April 2012, agensi mereka mengumumkan bahwa dua anggota yang sebelumnya trainee di bawah label akan ditambahkan ke T-ara pada bulan Juli, mengubah T-ara menjadi grup beranggotakan sembilan.

             Pada tanggal 6 April Core Contents Media melaporkan melalui siaran pers bahwa, "Kami memiliki rencana untuk mengganti setiap anggota yang sombong yang tidak bekerja secara maksimal, sehingga menyebabkan beberapa anggota lain akan menderita sebagai hasilnya." menunjukkan kemungkinan tidak hanya untuk penambahan dua anggota baru tetapi pertukaran anggota lama juga. Karena perubahan anggota baru ada banyak perdebatan tentang apakah itu tindakan yang benar untuk Core Contents Media oleh fans dan media hiburan.

            Sebuah video koreografi yang menampilkan koreografer ternama, Jonté Moaning dan juga YAMA & HOTCHICKS (koreografer T-ara saat ini) telah bocor secara online pada 23 Mei, video tersebut menampilkan Jonté dan dua gadis melakukan koreografi untuk sebuah lagu untuk Grup baru "Gangkiz" yang satu manajemen dengan T-ara, dan sebuah lagu yang belum pernah didengar sebelumnya. Fans cepat berspekulasi bahwa lagu baru ini dipilih yang akan menjadi judul lagu baru T-ara untuk album mereka yang akan datang di Korea & video itu segera dihapus tak berapa lama setelah diunggah, dengan Core Contents Media mengancam tindakan hukum terhadap siapapun itu yang membocorkan video tersebut. Tak lama setelah video tersebut bocor, Core Contents Media mengeluarkan pernyataan dan memverifikasi bahwa lagu baru ini itu memang judul lagu untuk Album Mini mendatang T-ara di Korea; baik album dan lagu akan bernama Day By Day ,dengan EP menampilkan lima lagu baru. 

             Produsen untuk Album Mini ini dikabarkan termasuk Cho Youngsoo, Kim Taewun, Ahn Youngmin, Kim Kibum, Kang Jiwon, dan Brave Brothers. Day By Day akan resmi dirilis pada tanggal 3 Juli.  Perusahaan ini kemudian mengatakan bahwa teaser untuk lagu akan dirilis pada tanggal 24 Juni pada jam 15:00 waktu Korea Selatan. Belum diketahui sampai saat ini jika anggota baru akan ditampilkan pada lagu. Dikabarkan juga bahwa T-ara akan kembali untuk promosi di bulan Agustus dengan lagu berjudul "Mirage" dan kembali pada bulan Oktober dengan lagu berjudul "T-ara Effect".

             Pada tanggal 30 Mei, seorang gadis berusia 14 tahun yang dikenal sebagai Dani diumumkan menjadi anggota kesembilan T-ara, yang secara resmi akan bergabung dengan kelompok untuk promosi pada bulan Desember, dengan alasan bahwa ia "ingin berlatih lebih dan bergabung ketika dia merasa dia adalah benar-benar siap sehingga tidak membawa kerugian bagi T-ara". Dia akan membintangi video musik mendatang T-ara sebagai seorang aktris untuk mendatang dengan lagu mereka "Day By Day".

             Pengumuman penambahan dia ke dalam kelompok ini ditanggapi dengan skeptis oleh banyak orang, dan Kim Kwang-Soo menyatakan bahwa dia mengintai dan memcasting Dani di jalan, dan dia menyebut Dani sebagai "permata yang belum dihaluskan" , yang berarti bahwa ia akan memiliki pelatihan yang relatif sedikit sebelum resmi memulai debutnya pada Desember, lebih jauh lagi, laporan bahwa Dani tak memiliki keinginan awal untuk menjadi seorang penyanyi atau penghibur ditambah dengan usianya yang relatif muda telah menyebabkan penerimaan yang buruk bagi banyak khalayak selain ditambahkannya ia ke T-ara.

              T-ara juga mengadakan Konser Tunggal mereka di Bangkok, Thailand pada 3 Juni 2012  dilanjutkan dengan tur konser Jepang mereka dan akan membuat konser Selanjutnya di Seoul, Korea Selatan pada 11 Agustus 2012 
T-ara merilis album Studio Jepang pertama mereka Jewerly Box pada tanggal 6 Juni 2012; album ini berada di nomor 2 di Tangga Album Oricon secara mingguan dengan penjualan lebih dari 57.000 kopi terutama koleksi lagu Korea mereka yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang dan Dua lagu baru direkam untuk album ini: : "Keep Out" dan "T-ARATiC MAGiC MUSiC." Mereka memulai tur konser pertama mereka di Jepang T-ara Japan Tour 2012: Jewelry Box di Nagoya pada tanggal 19 Juni, tur diperkirakan akan membawa penonton lebih dari 40.000 orang. 

              Pada tanggal 14 Juni, Core Contents Media resmi memperkenalkan Lee Areum sebagai anggota kedelapan T-ara.  Resepsi dimasukkannya dirinya di T-ara secara umum lebih positif di kalangan Fans daripada Dani karena terungkap bahwa dia terlatih dalam menyanyi dan menari, dia akan membuat debut resminya pada bulan Juli ketika T-ara mulai promosi untuk "Day By Day".

              Core Contents Media mengeluarkan salah satu anggota T-ara, Hwayoung, pada tanggal 30 Juli berdasarkan keluhan oleh staf T-ara dari 19 orang (5 stylist, 7 penata rambut & makeup, 5 manajer pertunjukan,dan 2 manajer tim), walaupun para netizen berspekulasi bahwa keluarnya Hwayoung dari T-ara dikarenakan "bullying" yang dilakukan oleh member T-ara lain. 

2013 : 
      
         T-ara merilis single Jepang keenam "Kelinci Style!" Mereka (! Banisuta バニスタ) pada tanggal 20 Maret 2013.The tunggal dirilis dalam sepuluh edisi yang berbeda: tujuh edisi reguler yang berisi lagu solo oleh salah satu anggota, dan tiga edisi terbatas yang berisi lagu yang dilakukan oleh sub-unit. The A-side "Kelinci Style!" adalah single Jepang pertama mereka yang pernah asli. Untuk mempromosikan single, kelompok mengadakan menampilkan khusus di lima belas kota di Jepang, mulai tanggal 20 Februari 2013, di Atrium Pabrik Sapporo dan berakhir pada tanggal 9 Maret 2013, di Alun-Alun Seagull dalam perjalanan Nagasaki.The kelompok disiarkan di resmi mereka Nico Nico Douga saluran

        Pada awal April 2013, diumumkan bahwa T-ara akan membentuk sub-unit dengan anggota Eunjung, Hyomin, Jiyeon dan Areum.The sub-unit akan memulai debutnya menjelang akhir April dengan lagu "Jeonwon Ilgi" (전원 일기) diproduksi oleh Sidekick Duble. T-ara akan tampil di Nippon Budokan pada 12-13 Juli 2013, untuk merayakan rilis album kedua mereka di Jepang yang jatuh tempo Juli 31 Desember 2013.



 Beberapa Lagu T-ara :
  • Roly Poly
  • Lovey Doney
  • Don't Leave
  • Day By Day
  • Sexy Love
  • Round and Round
  • We Were In Love
  • Bo Peep Bo Peep
  • YaYaYa
  • Cry Cry
  • Why are you being like this
  • Lies
  • Wanna Play 


Foto T-ara :
















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar