Jumat, 21 September 2012

~2NE1~ History

History : 2NE1

History :


         2NE1 (baca: to anyone) adalah grup hip hop/pop wanita populer di Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertaiment pada tahun 2009. 2NE1 beranggotakan empat orang: CL, Bom, Dara, dan Minzy. Nama 2NE1 merupakan singkatan dari "New Evolution of the 21st Century/Evolusi Baru di Abad ke-21". 2NE1 pertama kali muncul di lagu "Lollipop", sebuah kampanye komersial dengan Big Bang untuk LG Telecom Singel pertama mereka "Fire" dirilis pada 6 Mei 2009. Sampai saat ini, mereka telah mengeluarkan dua mini album, dan satu album Korea, To Anyone dan satu album Jepang "Collection".

 Terbentuknya Nama 2NE1 :

        Sebelum menjadi 2NE1 yang seperti kita kenal saat ini, grup ini awalnya bernama 21 (tanpa adanya NE).
YG Entertainment telah mengumumkan sebelumnya kalau ada Big Bang wanita yang disebut 21 yang dibaca To Anyone. 

         Tapi ternyata nama tersebut pernah digunakan oleh penyanyi pria yang debut di tahun 2005 dengan nama To Anyone. Dan mereka tidak tau kalau ada yang sudah debut dibawah nama ini.

        Kemudian Yang Hyun Suk mengklarifikasi mengenai hal ini, “Saat 21 muncul di TV, subtitle menaruhkan nama sebagai 2NE1. Di dalam album debut mereka, bahkan ada sebuah lagu yang disebut 2NE1 dan ini adalah sebuah keputusan yang dibuat sebelum semuanya menjadi kritikan.

       Yang Hyun Suk kembali mengungkapkan kalau Girl group YG rencananya diperkenalkan secara resmi sebelum album debut mereka dijual, tapi  akhirnya mengumumkan duluan karena perkembangan ini.     

        Agar tidak ada kesalahpahaman mengenai kecelakaan ini.
Yang Hyun Suk secara detail mengatakan kalau 2NE1 itu artnya “To Anyone”. Namun ada arti2 lain dibalik one dalam nama itu.

       Dalam kenyataan 2NE1 juga berhubungan pada artis2 “Selalu fresh dan bersedia untuk mengambil kesempatan2 seperti berusia 21 tahun dan sebuah grup yang tidak akan pernah lehilangan siapapun (seperti blackjack).
Ini adalah nama penyanyi “To Anyone”


Debut :

      2NE1 resmi memulai debutnya di Jepang pada bulan September 2011 dengan mini album berjudul NOLZA, yang berisi kembali dibuat versi lagu-lagu mereka di Korea. Sejak itu, kelompok ini telah merilis satu mini album NOLZA dan satu tunggal fisik “Go Away”.

      Mewakili Korea Selatan, 2NE1 muncul sebagai pemenang dalam kompetisi voting untuk “Best New Band”, yang merupakan kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh MTV Iggy. Band ini resmi dinobatkan menjadi pemenang pada tanggal 10 November 2011.

      Penggemar 2NE1 disebut Blackjacks, yang merupakan referensi ke permainan kartu Blackjack, juga dikenal sebagai Dua puluh satu.


2009 :

      Bekerja sama dengan Big Bang, lagu pertama 2NE1 CF adalah “Lollipop”, dirilis secara digital pada tanggal 27 Maret 2009. Lagu ini diciptakan untuk LG untuk mempromosikan telepon Cyon mereka. Video musik memulai debutnya pada tanggal 28 Maret 2009. meskipun tidak ada seorangpun dipromosikan karena itu adalah iklan (ada masalah dengan kelayakan jaringan grafik), llipop “pergi ke nomor satu di chart berbagai online dan ted grafik online dari Mnet jaringan musik televisi selama empat minggu berturut-turut.

      Pada Apri0, YG Entertainment CEO Yang Hyun Suk mengungkapkan bahwa lagu debut 2NE1 akan menjadi hip-hop dan lagu reggae, dan bahwa itu akan dirilis secara digital pada tanggal 6 Mei 2009. Berjudul “Fire”, lagu itu ditulis dan diproduksi oleh 1TYM Teddy Park. 

      Permainan asah dari lagu yang dirilis di website resmi mereka pada awal Mei, dengan klip 20 detik dirilis pada tanggal 1 Mei 
“Fire” waleased seperti yang direncanakan pada 6 Mei, dengan dua versi dari video musik – sebuah “ruang” versi dan “jalan” versi – dirilis hari yang sama. Selama fir4 jam, video menerima lebih dari satu juta pandangan. Ormance pertama kelompok dari lagu itu pada 17 Mei 2009, di Inkigayo SBS, dimulai kegiatan kelompok.

      Baik lagu dan kelompok menjadi online populer: Api topped grafik secara online Mnet dan 2NE1 menjadi istilah pencarian populer. Kelompok ini diberikan tiga Cyworld Digital Music Awards; “Lollipop” dan “Fire” keduanya menang “Song of the Month” dan kelompok menang “Rookie of the Month” untuk bulan Mei 2009.

      2NE1 menerima penghargaan Mutizen pertama mereka setelah kinerja tahap keempat mereka di SBS Inkigayo (Lagu Populer) pada tanggal 14 Juni 2009. Mereka menerima penghargaan kedua mereka Mutizen di SBS Inkigayo pada tanggal 21 Juni 2009. Dua hari setelah itu, 2NE1 menandatangani kesepakatan dengan Fila untuk menjadi model untuk kampanye komersial baru.

      “I Don’t Care” dirilis sebagai single kedua pada tanggal 1 Juli 2009, dengan promosi yang dimulai pada awal Juli. Yang Hyun Suk menyatakan bahwa lagu tersebut akan menunjukkan gambar yang lebih lembut lebih feminin. Sebuah versi reggae “I Don’t Care” dilakukan pada SBS Inkigayo, menandakan akhir dari promosi untuk lagu tersebut. Namun, karena popularitas remix, itu dirilis ke outlet digital pada tanggal 3 September 2009, dan menjadi single berikutnya digital mereka.

      Seiring dengan tiga kelompok lain yang mewakili Korea, 2NE1 dilakukan di Asia Song Festival ke-6 pada bulan September 2009, di mana mereka menerima 2009 itu “Newcomer Award Asia.”

       2NE1 menerima banyak akhir tahun penghargaan, termasuk Penghargaan Rookie Terbaik dan Song of the Year Award. Hit single “I Don’t Care” bernama Jual Terbaik 2009, Song di Bugs musik situs, Monkey3, dan Cyworld.


2010 :

      Pada tanggal 9 Februari 2010, tanpa pemberitahuan sebelumnya, “Follow Me” (Korea: “날 따라해 봐요”, “Nal ddara haebwayo”) dirilis ke outlet digital dan digunakan sebagai lagu tema untuk Folder Corby Samsung. Selama musim panas, 2NE1 perjalanan ke Los Angeles dan London untuk merekam lagu-lagu bahasa Inggris untuk debut Amerika mungkin dengan Anggota Black Eyed Peas will.i.am. Sejauh ini, kelompok telah mencatat 10 songs.

      YG Hiburan CEO Yang Hyun Suk menyatakan bahwa gadis-gadis yang direncanakan untuk debut sekitar tahun 2012, setelah The Black Eyed Peas ‘tur global dan kegiatan sendiri 2NE1 di Korea dan Jepang.

“Go Away” (2010)
“Go Away” hit nomor satu di Korea, menjadi hanya menyebabkan tunggal untuk melakukannya dari tiga.


       Studio pertama dan album penuh, Untuk Siapa saja, dirilis pada tanggal 9 September 2010 dan sukses besar. Album ini berisi 12 lagu termasuk tiga lagu judul, yaitu “Clap Your Hands” (Korea: “박수 쳐”), “Go Away” dan “Can’t Nobody”, yang dipromosikan secara bersamaan. 2NE1 memenangkan tempat pertama di Mnet M! Countdown untuk “Clap Your Hands” pada hari comeback mereka, diikuti oleh Bagan K-menang pada hari berikutnya di KBS Music Bank untuk “Go Away”, dan Mutizen seminggu setelah mereka kembali Inkigayo SBS untuk “Can’t Nobody

      ” Secara keseluruhan, 2NE1 memenangkan tempat pertama sebelas kali di acara musik yang beragam.
Untuk mempromosikan album, kelompok ini membuat hiburan pertama penampilan pertunjukan sebagai sebuah kelompok di KBS berbagai-talk Win Win acara. 2NE1 juga ditayangkan musim kedua TV 2NE1.
 
      Pada tanggal 21 Oktober, Yang Hyun Suk mengumumkan bahwa 2NE1 akan merilis tindak lanjut lagu pada tanggal 31 Oktober kemudian diturunkan menjadi “It Hurts (Lambat)” (Korea: “아파”). Ini pertama kali dilakukan di SBS Inkigayo. Video musik ini disutradarai oleh Kim Hye Jung, direktur yang sama untuk G-Dragon “Butterfly.” Video musik ini dirilis pada tanggal 1 November dan bertema untuk Halloween.

      Selain itu, pada tanggal 28 Oktober terungkap bahwa catatan resmi 2NE1 label di Jepang akan Avex, dan bahwa Siapapun Untuk akan kembali dirilis di Jepang pada tanggal 8 Desember 2010. Namun, rilis ditunda untuk waktu tak terbatas. Kelompok juga dipromosikan di Thailand, dimana Bagi siapa pun yang dirilis pada tanggal 28 Oktober 2010. Pada tanggal 26 November, 2NE1 merilis single “Don’t Stop the Music” sebagai “hadiah khusus untuk para penggemar Thai”.


2011 :

        Awalnya, debut Jepang 2NE1 direncanakan untuk bulan Desember 2010, tapi ini ditunda sampai September 2011, dengan single melepaskan seluruh musim panas. Promosi Amerika 2NE1 dengan will.i.am dari Black Eyed Peas tidak memiliki waktu yang ditetapkan untuk rilis sekarang, karena rilis album Black Eyed Peas ‘dari Awal dan tur berikutnya.

       Pada tanggal 19 Januari, “Can’t Nobody(Versi Bahasa Inggris)” dirilis pada Recochoku sebagai nada dering dan nada ringback. Pada tanggal 2, “Can’t Nobody (Versi Bahasa Inggris)” video musik dibuat tersedia untuk di-download melalui iTunes Jepang.

        Pada tanggal 22 Februari Avex mengumumkan bahwa 2NE1 akan merilis debut Jepang mereka tunggal “Go Away”, yang sebelumnya digunakan sebagai single promosi Korea, sebagai nada dering pada tanggal 9 Maret 2011. Ia kemudian mengumumkan untuk menjadi lagu tema program televisi Jepang Mezamashi TV. [Pada tanggal 16 Maret, kelompok ini merilis 2NE1, bermain pertama besar mereka, di Jepang, tanpa promosi karena Gempa Bumi Tohoku dan tsunami.
       
         Ini debut di # 24 di tangga lagu Oricon, menjual 3.860 eksemplar. 2NE1 awalnya direncanakan untuk membuat debut resmi mereka di Jepang hidup di Music Station, tetapi sejak debut mereka ditunda karena earthquake.2NE1 berpartisipasi dalam Naver “Pray for Japan” kampanye bersama banyak selebriti Korea lain, membantu untuk mengumpulkan dana bagi korban gempa

         Pada tanggal 18 April, 2NE1 mengumumkan rencana Korea mereka comeback, mendorong mini album mereka, 2NE1 promosi 2nd Album Mini maju dari Juli sampai April. Proyek solo Park Bom itu, “Don’t Cry”, ini diresmikan pada tanggal 21 April.

       Setelah Park Bom menyanyikan versi akustik Don’t Cry pada YG on Air, pemimpin CL kata tunggal Korea baru yang disebut “Lonely” akan dirilis pada tanggal 12 Mei 2011. Sebuah video di belakang layar dari Lonely ditampilkan pada episode kedua dari YG on Air, dan video musik Sepi perdana pada 11 Mei 2011. Pada tanggal 24 Juni 2NE1 merilis sebuah single yang dihasilkan oleh Teddy Park di tengah malam, berjudul “I Am The Best”.

        Dalam waktu 24 jam dari rilis, “I Am The Best” topped semua grafik Korea utama, kecuali untuk Monkey3 mana lagu itu peringkat kedua. Saat hari berlangsung, lagu tersebut akhirnya menjadi pertama dan bersertifikat sebagai “perfect all-kill”. Pada tanggal 21 Juli, 2NE1 merilis video musik animasi mereka, “Hate You”, disutradarai oleh Kim Mari, yang juga menduduki puncak tangga lagu Korea semua besar, dengan pengecualian memuncak di # 3 pada Chart Gaon. Pada tanggal 28 Juli, bersamaan dengan rilis penuh mini album, single “Ugly” dan video musiknya dirilis, dan sekali lagi “Ugly” menduduki puncak tangga lagu Korea semua utama. Promosi untuk comeback Korea 2NE1 dijadwalkan berakhir sekitar akhir Agustus. 

         Setelah berakhirnya promosi, 2NE1 harus pertama mereka terjual habis konser solo di Aula Olimpiade di Chamsil Olympic Park pada tanggal 26, 27 dan 28 di Seoul, Korea Selatan.
Setelah menyimpulkan promosi Korea untuk kedua mini album mereka, 2NE1 membuat debut resmi mereka di Jepang pada bulan September 2011. Sebelum ini, 2NE1 telah merilis versi Jepang “I Am The Best”, “Hate You”, dan “Ugly”. 
       
          2NE1 juga merilis versi Jepang “Go Away” pada 18 November 2011 di tiga versi, setelah akhir 2011 mereka album Jepang dan promosi. Video musik untuk versi Jepang “Go Away” memamerkan costome mereka membuat JS Kolase Sayap x 2NE1 sneakers oleh Amerika desainer Jeremy Scott, yang telah menjadi faktor yang berkontribusi dalam keberhasilan global mereka.

          Pada awal Oktober, MTV Iggy, sebuah cabang internasional MTV yang mempromosikan musik baru dan internasional, mengadakan kompetisi global dengan 10 band dari seluruh dunia yang berlaga dalam kompetisi suara untuk “Best New Band”. Dengan lagu mereka “I Am the Best”, mereka dinobatkan pemenang gelar ini pada tanggal 10 November 2011, menandai Penghargaan pertama mereka di AS. 2NE1 dilakukan di Times Square New York pada Desember 2011 karena kehormatan ini.

           Pada akhir 2011, 2NE1 dinominasikan untuk Penghargaan Japan Record untuk Best New Artist tetapi kalah dari Fairies kelompok gadis Jepang.


2012 :

        2NE1 dijadwalkan akan merilis single baru Jepang pada 28 Maret 2012 berjudul “Scream”. Debut Amerika 2NE1 dengan will.i.am telah dikonfirmasi menjadi sekitar tahun 2012. 2NE1 dan sesama label-rekan Big Bang yang diundang untuk tampil untuk pertama kalinya di festival Springroove 2012 di Jepang bersama beberapa seniman hip atas Amerika dan Jepang hop. Tahun lalu, 2NE1 dan GD & TOP diundang, namun karena tsunami dan tragedi gempa Jepang, festival itu dibatalkan. 


Beberapa Lagu 2NE1 : 
  • I Love You
  • Cant Nobody
  • Clap Your Hands
  • Fire
  • Dont Cry
  • Follow Me
  • Ugly
  • I Dont Care
  • Lollipop
  • Lonely
  • Pretty Boy
  • It Hurts
  • Hate You
  • Go Away
  • I Am The Best
  • Do You Love Me
  • Falling In Love

Foto 2NE1 :

 

 

 

 

 

   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar