Sabtu, 03 Agustus 2013

~4Minute~ History

History : 4Minute

History :

         4Minute (bahasa Korea: 포미닛) adalah grup wanita (girlband) lima-anggota asal Korea Selatan yang dibentuk tahun 2009 oleh Cube Entertainment. Anggota-anggotanya antara lain Nam Ji-hyun (남지현), Heo Ga-yoon (허가윤), Jeon Ji-yoon (전지윤), Kim Hyun-a (김현아) dan Kwon So-hyun ( 권소현). Girlband ini merilis singel pertama mereka pada 15 Juni 2009 dan membuat debut pertama mereka pada 18 Juni 2009 di M.net M! Countdown.

2009 : 

         Cube Entertainment , sebuah Korea Selatan label rekaman , mengumumkan pembentukan 4Minute pada Mei 2009, bersama dengan identitas dua anggota kelompok: Nam Ji-hyun, pemimpin kelompok dan Kim Hyun-a, mantan anggota Kangen Band. Pada tanggal 11 Juni, siluet video teaser dirilis online, bersama dengan situs resminya. Sisa anggota diumumkan pada 12 Juni. Cube Entertainment menyatakan bahwa nama ini berasal dari keyakinan bahwa kelompok dapat pesona penonton dengan kinerja empat menit-panjang. 

 
           Pada tanggal 18 Juni, 4minute merilis single pertama "Hot Issue" nya. Pada tanggal 21 Juni, van kelompok diserbu oleh fans, yang mencuri pakaian dan barang-barang lainnya. Cube Entertainment mengatakan, "Itu sangat disayangkan bahwa seperti siksaan terjadi."
Pada akhir Agustus, kelompok ini merilis mini album yang disebut Untuk Muzik bersama dengan tunggal kedua, " Muzik ", yang memenangkan mereka Mutizen award dan penghargaan Mnet. Tunggal ketiga, "Apa yang Ingin Girl", dirilis tak lama setelah rilis mini-album.
 
               Pada tanggal 27 Agustus, radio Korea Selatan dan jaringan televisi KBS melarang pemutaran "Tidak Akan Memberikan Anda" (안 줄래) "untuk apa yang mereka dianggap terlalu liris konten seksual. Lirik dalam pertanyaan, dalam gaya narasi orang pertama, mengungkapkan keengganan pada bagian dari subjek untuk "memberikan" dirinya atau hatinya untuk pasangannya. Cube Entertainment menanggapi larangan tersebut dengan menyatakan bahwa lagu itu dimaksudkan untuk menjadi "tentang perasaan murni seorang gadis dengan seorang pria "dan bahwa mereka sangat kecewa dengan keputusan tersebut. 


 
             4minute adalah fitur dalam sesama label-mate Mario Natal digital single "Jingle Jingle", yang dirilis pada 2 Desember. Kelompok ini mencatat remix dengan artis Amerika Amerie untuk lagunya " Heard 'em All "yang merupakan bagian dari versi Asia dari album keempatnya. Korea rapper Juni Hyung dari Binatang juga tampil di remix.

2010 : 

           Cube Entertainment mengumumkan bahwa Universal Music Group akan membantu 4minute dengan peluncuran internasional album. Kelompok ini melakukan tur Taiwan, Filipina, Thailand, dan Hong Kong. Pada tanggal 5 Mei, kelompok debutnya " Muzik "sebagai Single Jepang, dan pada tanggal 8 Mei, mengadakan konser pertama di Jepang kepada khalayak terbatas 1.000 orang. Tunggal mencapai nomor 21 di chart single mingguan Oricon, tapi memuncak di nomor 3 di Gaon Single Chart.


            Pada tanggal 23 April, 4minute merilis versi "Untuk Muzik" mini album ke Taiwan. Ini termasuk Hyuna solo single perdana " Perubahan "dan lagu Amerie yang" Heard 'em All ", serta bonus DVD konser kelompok di Taiwan.
 
              4minute merilis mini-album yang diberi judul Hit Your Heart , dan judulnya lagu " HuH ", pada tanggal 19 Mei. Single unggulan sesama label pasangan Binatang, yang juga mengetuk pengenalan bertema trek kelompok "Siapa Berikutnya?" "HuH" memuncak di nomor 3 di Singles Chart Gaon. Korea Selatan FM stasiun "Voice of Freedom" mulai siaran propaganda untuk Korea Utara , dan termasuk 4Minute lagu "Huh", yang memiliki lirik seperti "Ketika saya mengatakan saya ingin tampil di TV, ketika saya mengatakan saya ingin menjadi lebih cantik, semua orang bilang aku tidak bisa melakukannya. Bayi, kau bercanda? Aku melakukan apa yang aku. " 

 
             Pada tanggal 5 Juli, kelompok ini merilis video musik untuk " I My Me Mine ", yang merupakan single kedua dari Hit Your Heart. Cube Entertainment mengumumkan versi Jepang untuk "I My Me Mine", yang dirilis pada tanggal 28 Juli. Pada tanggal 19 Juli, lagu "Superstar" dirilis secara digital untuk TV Korea acara Superstar K2 . 4Minute membawakan lagu di acara itu dan kemudian dilakukan untuk Perayaan di Marina, konser pemanasan untuk Youth Singapura Olympic Games 2010 , pada 13 Agustus. Bersama dengan Beast, mereka menjadi artis Korea pertama yang tampil untuk Youth Olympic Games.
 
                Pada bulan September, Far Eastern Tribe Records mengumumkan sebuah single Jepang ketiga dan tunggal ganda pertama, berjudul " Pertama / Dreams Come True ". "Pertama" dirilis sebagai video musik pada tanggal 21 Oktober, dan sebagai single pada tanggal 27 Oktober. Pada bulan Desember, 4Minute mengadakan konser Jepang 4Minute Energi Hidup Volume 2: Diamond di Tokyo dan Osaka. Album Jepang Its Berlian , dirilis pada tanggal 15, debut di nomor 18 di chart Oricon.

2011 : 

              4minute berpartisipasi dalam beberapa acara sepanjang tahun. Pada tanggal 13 Januari, kelompok dilakukan pada DiGi Hidup K-Pop Party 2011 di Malaysia di Stadion Negara dengan Binatang dan G.NA . Pada tanggal 20 Januari, kelompok menerima penghargaan Bonsang pada 20th Seoul Music Awards . Pada bulan Februari 2011, kelompok menerima Kpop New Artist Award untuk tahun 2010 di Billboard Japan Music Awards. Pada tanggal 23 Februari, kelompok model untuk desainer pengantin Yumi Katsura padanya 2011 Paris Hotel Collection Tokyo Mode Show yang digelar di Tokyo Ryogoku Kokugikan , di mana ia tampil lagu "Muzik" dan "MENGAPA".] Pada tanggal 12 Maret, kelompok dilakukan pada 50th Anniversary Music Wave Concert di Thailand .
 
                4minute merilis beberapa single dan album pada tahun 2011. Tunggal keempat Jepang, " Why "adalah lagu tema untuk drama TV Asahi, Akutou ~ Juuhanzai Sousahan. Video musik dirilis pada bulan Februari, diikuti dengan merilis single 9 Maret. " Heart to Heart "dirilis sebagai video musik pada tanggal 29 Maret, dan bintang-bintang Hyuna dan CN Biru 's Jungshin . 

              Cube Entertainment mengumumkan bahwa 4minute akan merilis album resmi penuh di bulan Maret, tetapi dibebaskan Heart to Heart sebagai digital-only "mini album" bukan,. Jadwal rilis dan bahan promosi berjudul Mencuri 20 penggemar bingung. Pada tanggal 5 April, 4minute merilis album Korea, 4minutes Left , bersama dengan video musik untuk " Cermin Cermin ". Album ini termasuk "Cermin Cermin", dan lagu dari Heart to Heart dan Diamond. Karena provokatif menyebar kaki koreografi lagu, produser musik menuntut "Cermin Cermin" diubah atau kelompok bisa tidak melakukan lagu di acara mereka. 4Minute berubah koreografi lagu untuk kinerja pada M! Countdown pada tanggal 14 April, tetapi pada bulan Mei, video musik mencapai nomor satu di HIT INT'L VIDEO Eropa TOP 20. Lagu ini mencapai nomor dua di Gaon Chart. 
 
                 4minute berkolaborasi dengan penyanyi Jepang Thelma Aoyama untuk singlenya, " Without U ", yang dirilis pada bulan Mei dengan versi Jepang dan Inggris. Hyuna adalah fitur dalam SS501 's Heo Young-saeng 's judul lagu dari solo pertamanya mini album, Let It Go . Pada bulan Juli, Hyuna merilis mini album solo, Bubble Pop! ,. video musiknya diterima lebih dari satu juta pandangan dalam lima hari pertama rilis 4Minute mempromosikan basket video yang jalan permainan dengan JCE disebut "Freestyle" dengan merilis sebuah video musik.
 
                Pada bulan Agustus, 4Minute diposting video musik untuk versi Jepang "Heart to Heart". Pada tanggal 7 September, kelompok ini merilis "Heart to Heart" sebagai single kelima Jepang, yang peringkat 15 di Oricon Singles chart harian. Kelompok ini juga merilis DVD pertama, Emerald dari 4 Minute, yang peringkat 15 di Oricon Daily DVD Chart. Pada bulan Oktober, Tokyo TV drama " Selamat datang di El-Palacio "menampilkan lagu terbaru 4Minute," Ready Go ", sebagai pembuka. "Ready Go" kemudian dirilis sebagai single Jepang keenam mereka.

2012 :  

              Setelah pengumuman dan penundaan dari comeback , pada tanggal 9 April, 4minute merilis mini album Volume Up , bersama dengan judul lagu dan musik video. Kelompok ini mempromosikan album dengan penampilan di Mnet M! Countdown, KBS 's Music Bank , MBC 's Tampilkan! Music Core dan SBS 's Inkigayo . Volume Naik mencapai nomor satu di Gaon Weekly Chart Album, dan single judulnya mencapai dua di Singles Gaon.

               Pada tanggal 22 Agustus, 4minute merilis tujuh single Jepang " Cinta Ketegangan ", yang menampilkan versi Jepang" Volume Up ", serta versi karaoke. Sementara itu, Hyuna terus berdiri dengan perannya dalam " Gangnam Style "video musik. Pada tanggal 13 Oktober, 4Minute tampil di KCON 2012 di Verizon Wireless Amphitheatre di Irvine, CaliforniaPada tanggal 4 Desember, 4Minute merilis lagu "Welcome to Sekolah" untuk serial TV KBS Sekolah 2013 .

2013 :  

                Pada akhir Maret, Cube Entertainment mengumumkan bahwa 4Minute telah memulai rekaman album baru. "Mereka sedang menuju ke arah groovy dan kuat suara yang mereka dipamerkan di awal debut mereka untuk album ini. Para anggota yang terlibat dalam proses album keseluruhan termasuk pilihan lagu, koreografi, dan styling." Pada tanggal 17 April, Cube merilis gambar teaser kelompok dan lima gambar teaser individu yang menggambarkan anggota di set fantasi-terinspirasi dan nada neon. 

               Mini-album, What's Name 4Minute , dimaksudkan akan dirilis tanggal 25 April Namun, karena musik tambahan syuting video untuk judul lagu " What Your Name ", pada tanggal 19 April, Cube menunda rilisnya untuk 26, "Meskipun hanya satu hari, untuk menghibur para penggemar tentang penundaan, kami akan mempersiapkan untuk yang 
terbaik dari kemampuan kita." 

                Video musik yang sesuai Its juga dirilis pada tanggal 26 April, dan mencapai satu juta dilihat dalam waktu kurang dari 24 jam. 4Minute dilakukan "Whatever" dan "Apa Nama Anda?" pada KBS Music Bank 2 Program. "What's your name?" mencapai nomor satu di chart Melon Korea pada 13 Mei. dan nomor dua di Billboard Kpop Hot 100 chart untuk Mei 25 edisi. 


                Pada tanggal 23 Mei, di minggu keempat rilis, lagu mencapai nomor satu di Gaon Single Chart . Ini mencapai nomor satu di Billboard Hot 100 chart Kpop untuk 1 Juni edition. Pada bulan Juni, Cube mengumumkan single berikutnya 4Minute akan berjudul "Joha Mul?"  Dan direncanakan rilis untuk 28 Juni. Seperti "What's your name?", itu diproduksi oleh Brave Brothers . Sebelum merilis , judul bahasa Inggris lagu itu diubah namanya menjadi " Is It Poppin '? "

Beberapa Lagu 4Minute :  
  • FIRST
  • Badly
  • Hot Issue
  • Moreuneun Cheok
  • What A Girl Wants
  • Heart To Heart
  • Volume Up
  • Femme Fatale
  • For Muzik
  • Love Tension
  • 4Minutes Left
  • Domino
  • Dreams Come True
  • What's Your Name
  • Poppin
Foto 4Minute :
 
 
 
 
 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar