Senin, 19 November 2012

~Miss A~ History

History : Miss A  

 History :

         Miss A (Korean: 미쓰에이), umumnya disebut sebagai miss A, adalah girlband Korea Selatan beranggotakan empat orang yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui sub-label mereka AQ Entertainment pada tahun 2010. Kelompok ini terdiri dari anggota berasal dari Cina dan Korea Selatan. Mereka adalah Fei, Jia, Min and Suzy.
Fei dan Jia dianggap sebagai dua dari empat selebriti wanita terbaik asal Cina yang diakui aktif dalam dunia hiburan Korea Selatan, bersama dengan Victoria dari f(x) dan model busana Wei Sun.

Pre Debut :

        Anggota Fei dan Jia dipilih pada tahun 2007 (Fei dibina dalam perjalanan sekolah tari, sementara sekolah Jia diadakan audisi). Sebelum debut mereka, anggota Fei dan Jia muncul di video musik 2PM, "My Color".Awalnya, Miss A adalah kelompok 5-anggota dalam pelatihan pada tahun 2009. Sementara masih dalam pelatihan, mereka ke Cina di mana mereka muncul di berbagai pertunjukkan yang banyak menunjukkan melakukan rutinitas tarian dan lagu-lagu untuk menampilkan diri kepada penonton Cina. 

        Sebagai kelompok tidak memiliki nama resmi mereka banyak diketahui khalayak Cina sebagai JYP Sisters atau hanya sebagai "Sisters (시스터즈)" dan dijuluki oleh JYP sebagai "Wonder Girls Cina". Namun kelompok tersebut telah melalui beberapa perubahan selama periode ini, terutama keluarnya anggota Lim yang kembali dikelompokkan untuk bergabung dengan Wonder Girls, sementara dua gadis lainnya memutuskan untuk menarik diri dari kelompok. JYPE kemudian memutuskan untuk kelompok dua gadis yang tersisa, Fei dan Jia dengan JYPE Korea Selatan trainee 15-tahun, Suzy Baeyang memiliki pengalaman sebelumnya sebagai model untuk belanja online mall.

        Mereka mulai kegiatan pertama mereka promosi resmi di Cina sebagai sebuah kelompok dengan mendaftar dengan Samsung China dan merilis lagu komersial disebut "Love Again" untuk Festival BeAT Samsung. Lagu ini memiliki tim kuat Korea/pengaruh di belakangnya, seperti yang ditulis oleh komposer Korea, Super Changddai sementara video musik disutradarai oleh Hong Ki Won. Lee Min Young, artis solo dan JYPE lama trainee di Amerika, juga membuat penampilan cameo dalam video musik. Dia mengikuti audisi ketika ia berada di kelas 6, dan melakukan perjalanan ke AS, di mana ia dilatih selama 6 tahun, tapi kembali pada tahun 2008 untuk melanjutkan kegiatan di Korea. Selama waktunya di New York, ia belajar di Repertory Company High School di Manhattan. Ia kemudian mengumumkan dia akan bergabung ke grup dengan nama panggungnya, Min, dan akan memulai debutnya dengan kelompok di Korea Selatan.

2010 :
        
         Miss A membuat debut resmi mereka di Korea Selatan sebagai empat anggota pada 30 Juni dengan single "Bad Girl Good Girl" yang diambil dari album mini mereka, Bad But Good. Singelnya menempati chart teratas diberbagai chart musik dan mendapatkan penghargaan mutizen pertama mereka di Mnet M! Countdown dan diikuti hari selanjutnya, mereka menempati #1 di KBS Music Bank. Pada 1 Agustus, mereka menempati #1 di SBS Inkigayo. Lagu ini menempati #1 di Mnet M! Countdown, KBS Music Bank dan SBS Inkigayo untuk satu minggu.

          Mereka melakukan comeback dengan album mini pertama mereka, Step Up pada 26 September. Mereka mempromosikan "Breathe" sebagai singel pemimpin di album itu dan menampilkan konsep "eksotis dan transformasi seperti boneka" yang sama sekali berbeda dari konsep singel debut mereka. Miss A melakukan comeback pertama di Mnet M! Countdown dan diikuti hari selanjutnya di KBS Music Bank, MBC Music Core dan SBS Inkigayo. Lagu ini menempati #1 di Mnet M! Countdown yang bertahan selama satu minggu.


2011 :

        Fei tampil dalam video musik Huh Gong berjudul "I Only Love You". Jia tampil di video musik M&D berjudul "Close Your Mouth". Min sebagai mahasiswa tetap di acara verietas Oh! My School, yang lebih dikenal dengan 100 Out of 100. Ia juga berperan di film Countdown sebagai Jang Hyeon-ji. Suzy berperan di Dream High sebagai karakter utama Go Hye-mi.
Pada Mei 2011, Miss A merilis "Love Alone", salah satu singel dari album A Class. "Love Alone" ini digunakan sebagai lagu promosi untuk pertunjukan es Kim Yuna dan Miss A membawakan lagu pada pembukaan“All That Skate Spring 2011”.

          Pada Juli 2011, Miss A mengumumkan akan melakukan comeback dengan album studio pertama, A Class yang dirilis pada 18 Juli 2011. A Class terdiri dari campuran hits yang dirilis sebelumnya dan empat lagu baru, termasuk singel "Good Bye Baby". Album ini memiliki total 13 lagu. Mereka merilis album mereka secara digital pada 18 Juli 2011. Mereka mulai melakukan promosi "Goodbye Baby" pada 21 Juli 2011 di Mnet M! Countdown, diikuti KBS Music Bank, MBC Music Core dan SBS Inkigayo. Di minggu promosi selanjutnya, mereka memenangkan penghargaan dari semua acara musik tersebut.

          Pada 30 September, Miss A melakukan debut di Cina dengan merilis special edition dari album studio pertama mereka yang berisi DVD dengan video musik, versi Cina dari "Bad Girl Good Girl", "Breathe", "Goodbye Baby" dan "Love Again". Setelah perilisan album Cina, mereka mendapat peringkat di beberapa chart. "Goodbye Baby" menempati #1 di portal musik besar Taiwan, ‘Ezpeer‘, disamping ‘A Class‘ menempati #1 di chart musik Korea/Jepang. Di ‘G-MUSIC‘, mereka menempati #3.

2012 :

        Miss A mengumumkan akan melakukan comeback dengan album mini Touch yang dirilis pada 20 Februari 2012. Video teaser untuk "Touch" dimulai dengan maknae Suzy yang dirilis di saluran resmi YouTube pada 13 Februari. Teaser kedua oleh rapper Jia yang dirilis pada 14 Februari. Teaser ketiga oleh anggota paling tua, Fei yang dirilis pada 15 Februari. Teaser terakhir oleh semua anggota dengan Min yang dirilis pada 16 Februari. Pada 19 Februari, video musik penuh dirilis di saluran YouTube resmi Miss A dan mendapat lebih dari 1 juta penonton dalam dua hari.
 
          Lagu "Touch" menempati #1 di berbagai chart musik Korea. Touch menempati #2 di Gaon Chart Digital Singles and Physical Albums, peringkat untuk minggu keempat di Februari. Miss A memulai promosi untuk Touch pada 23 Februari di Mnet M! Countdown dan chart musik lain. Pada 29 Februari, Miss A memenangkan penghargaan Champion Song di MBC Show Champion dengan lagu "Touch". Pada 1 Maret, "Touch" menempati #1 di Mnet M! Countdown. Pada 4 Maret, mereka memenangkan mutizen di SBS Inkigayo dengan "Touch". Pada 7 Maret, Miss A menang di jTBC Music On Top.

        Pada tanggal 22 Maret, populer situs berbagi video Cina YinYueTai mengungkapkan video musik Cina Miss A untuk "Touch". Pada tanggal 23 Maret, lewatkan sebuah versi yang dirilis Cina dari album Touch di Hong Kong dan Taiwan. Album ini berisi versi Korea dan Cina "Touch" dan juga video musik bawah versi DVD. Setelah rilis, "Touch" langsung menduduki puncak tangga lagu secara online Cina.

          Mereka melakukan promosi untuk album dengan menampilkan "Over U", lagu lain dari album, pada setiap program musik selama seminggu terakhir mereka. Pada 12 April, anggota Fei dan Jia membuat debut akting di drama Korea-Cina 'Happy Noodle'. Min bernyanyi bersama anggota B1A4, Baro dengan lagu "Just Two Of Us" untuk album B1A4, Ignition. Sedangkan Suzy fitur di lagu "Before This Song Ends" untuk album debut JJ Project, Bounce. Suzy mengkonfirmasi untuk berperan di drama ‘Big’. Saat ini mereka sedang mempersiapkan untuk comeback mereka.

2013 : 

         Wang Fei Fei star pada selebriti edisi 'Master Chef Korea' dengan Super Junior-M Henry, Dal Shabet Jiyul, Tony An, Son Ho Young, dan lain-lain. Dan Fei sekali lagi untuk membintangi 'Dancing With the Stars 3' dengan MBLAQ Seungho .. Terakhir Fei mengambil kesepakatan dukungan dengan merek pakaian kasual 'Connie Colin' . Min dan Minhyuk BtoB untuk star 'Reckless Keluarga 2'. . Suzy akan membintangi drama MBC mendatang, 'Kitab Dewan Gu' dengan Lee Seung Gi. Sementara itu, Meng Jia juga akan menghadiri acara fashion dan variety show.


Beberapa Lagu Miss A :
  •  Love Again
  • Bad Girl Good Girl
  • Breathe
  • Touch
  • This Christmas
  • Love Alone
  • From one to ten
  • Good Bye Baby
  • Mr. Johnny
  • Step Up
  • Break It
  • Help Me
  • Blankly
  • Play The Music DJ
  • Meet Again

Foto Miss A :      

 
 
 
 
 
 
 
 
 
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar